History Of Holycow! STEAKHOUSE By Chef Afit

Oct 12, 2018
History Of Holycow! STEAKHOUSE By Chef Afit

Gimana sih awal mulanya Holycow! ?

Ide awalnya dari Chef Afit yang ingin menghadirkan wagyu steak dengan harga yang lebih terjangkau. Sekitar tahun 2008-2009 belum banyak yang mengenal wagyu. Jika ingin menikmati wagyu, maka kita harus datang ke hotel atau restaurant mewah & mengeluarkan uang minimal 600-700rb untuk menikmati sepiring wagyu steak. Karena itulah Chef Afit memikirkan konsep supaya wagyu steak bisa dinikmati dengan harga yang lebih bersahabat.

 

Siapa yang membuat racikan bumbu steak Holycow?

Chef Afit yang membuat racikan bumbu steak Holycow! sejak masih meramu konsep jualan, sampai sekarang. Chef Afit mencari paduan bumbu yang bisa menguatkan rasa daging yang kami impor dr Australia supaya semakin nikmat.

 

Kok wagyu di Holycow! bisa lebih terjangkau?

Konsepnya Chef Afit sederhana saja. Holycow! fokus pada kualitas steak dan bahan baku yang disajikan ke konsumen.Untuk bisa merealisasikan harga yang terjangkau, yang dikompromikan adalah tempat jualannya.
Di tahun 2010 Holycow! membuka tempat usahanya di pinggir jalan Radio Dalam, Jakarta Selatan. Penampakannya seperti ini :

galeri1


Yup! Memang bukan bangunan permanen, tidak ber-AC dan kapasitas tempat duduknya pun terbatas. Seperti yang kita sebutkan sebelumnya, kualitas daging dan bahan baku adalah yang utama.
6 bulan setelah membuka usaha, Chef Afit membuka outlet permanen pertamanya di Jl. Bakti no,15

 

Benarkah ada pemisahan usaha dengan partner?

Betul sekali. Tepatnya di tahun 2012 ada pemisahan usaha dengan mitra. Karena itulah ada perubahan nama brand, logo & account social media.
Nama brand yang lengkap apa?
Holycow! STEAKHOUSE By Chef Afit. Gampangnya, kalau Carnivores liat ada tulisan “By Chef Afit” artinya kamu siap untuk menikmati The Real Holycow! STEAK-perience.

 

Logo Holycow! yang mana?

holycow

Bentuknya bundar &
hanya ada kepala sapinya saja.
Warnanya paduan merah dan putih
Ada nama brand : Holycow! STEAKHOUSE By Chef Afit

 

Bagaimana sejarah logonya?

Karena ada pemisahan usaha yang berujung pada pergantian logo, akhirnya kita mengadakan #PEMILGO (PEMILihan logo) di tahun 2012. Prosesnya seru banget sih, karena yang memilih logonya tuh Carnivores lho! Ada 4 logo yang dinominasikan, kemudian diadakan proses voting secara online dan offline. Akhirnya logo yang mendapatkan suara terbanyak adalah hasil karya Glenn Marsalim, yang logonya kita gunakan sampai sekarang.

 

Apa nama account Instagram Holycow! ?

@steakholycow

 

Apa nama website nya?

www.steakholycow.com

 

Apa nama account twitter Holycow?

@steakholycow